13 Agustus 2007

Chifon ketan Hitam




kalau bercerita tentang cake yang ini, waah... luar biasa ., cake ini lah yang pertama kali membuatku bertemu sahabat-sahabat sekaligus guruku, cake inilah yang pertama kali ku buat setelah aku bergabung dengan mereka sekaligus lewat cake inilah, aku pertama kali berani terima orderan dari teman-teman ku, Alhamdulillah tanggapan temen2 dan keluarga sangat baik, hingga aku sendiri lupa , sudah berapa kali yaaa aku buat chifon ini he he he..., ah ga penting... yang jelas aku akan semakin akrab dengan cake ini dan semakin bersemangat untuk menaklukkannya.


CHIFFON KETAN HITAM
Modified by Mba ria H

BAHAN A :
150 gr tep ketan item, 2 sdt BP, 1/4 sdt SK --> campur
jd 1 & diayak.
5 kuning telur
50 cc minyak sayur
150 cc santan (kara)

BAHAN B :
5 putih telur
150 gr gula pasir

CARA:
1. Kocok putih telur sampe naik, masukkan sedikit2 gula nya. Kocok sampe kaku dan gula tdk bersisa lg.
2. Campur jd satu bhn A, aduk rata dg whisk. Masukkan pth telur td, sedikit2, aduk dg whisk sampe tercampur rata.
3. Masukkan ke loyang chiffon diameter bwh 20cm, tanpa dioles. Panggang 1/2 jam. Keluarkan dr oven n loyang langsung dibalik sampe dingin. Keluarkan cake dr loyang dg bantuan pisau.

Catatan :
1. Waktu ngukur minyak dg gelas ukur bisa langsung di jadikan satu dg santan. Jd ga banyak tempat, wkt nyiapin/ngukur bahan bs sekalian. 2. Wkt ngocok putih telur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar