29 Maret 2008

Fruit Pie

snack ini dah lama pingin ku praktekin , kayaknya sueger gitu buat camilan..:) pas banget abis dapet Order Fresh Fruit cake and ada kelebihan buahnya... wah kesampean juga buatnya.., sempat gak PD juga, abis Misua gak terlalu suka sama snack2 yg ada kayak vla nya, Tapi Alhamdulillah setelah ku bawa ke teman-teman kerja ku, snack ini laris manis... bahkan ada yang ancang2 mo order... Uiihh seru juga nieh, iseng2 dapet rezeki :)
resepnya :
FRUIT PIE
Bahan kulit Pie:

250 gr tepung terigu, serba guna
1/2 sdt garam
125 gr mentega
5 sdm air es

Bahan Vla :
500 cc susu
100 gr gula kastor
5 btr kuning telur
30 gr tepung maizena
1 sdm mentega
1 sdt vanilli extract
Aneka buah untuk Topping

Cara membuat :
Uleni bahan kulit hingga menjadi adonan liat, gilas tipis, cetak pada cetakan pie kecil, tusuk-tusuk bagian bawahnya dengan garpu agar pie tidak menggelembung, oven hingga matang. Lebih kurang 20 menit.

Vla :
Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, campur kuning telur, aduk rata, sisihkan. Rebus susu dan gula hingga mendidih, masukkan campuran maizena dan kuning telur, aduk cepat, biarkan mendidih sekali lagi. Angkat. sisihkan,isi mangkuk pie dengan vla, hias dengan potongan buah
Recipe By Fatmah Bahalwan (NCC)

1 komentar:

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    Artikel kuliner terhangat
    Artikel anda di infogue

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    BalasHapus